Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PCNU Gandeng Kemenag dan Polres Malang Gelar Sejuta Vaksinasi

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat meninjau langsung pelaksanaan serbuan sejuta vaksinasi di Gedung Serbaguna PCNU di Jalan Krapyak, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (21/4/2022).

Serbuan Sejuta vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama antara PWNU, Polri dan Kementerian Agama RI. Kapolres menjelaskan jika upaya ini selain percepatan vaksinasi, juga untuk menghadapi masa mudik lebaran mendatang.

“Tahun ini mudik tidak dilarang, tapi kami harap masyarakat segera melakukan vaksinasi booster dulu sebelum mudik,” kata Ferli Hidayat, Kamis (21/4/2022) setelah meninjau vaksinasi.

Untuk menanggapi program ini sendiri, pihaknya akan mendukung penuh dengan bekerjasama dengan PCNU Kabupaten Malang dan Kemenag.

“Kami akan bantu sarprasnya, mulai angkutan peserta vaksin hingga pengamanan di lokasi. Agar kegiatan terlaksana dengan lancar,” terang Ferli.

 

Vaksinasi Lebaran

Ditempat sama, Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Malang, Muhammad Daniel mengatakan jika ini merupakan Program Nasional.

“Ini program nasional, dari PBNU, Kementrian Agama RI dan Polri, memerintahkan yang dibawahnya untuk mensukseskan program satu juta vaksin khususnya booster,” ujar Daniel.

Daniel menambahkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sendiri dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 21 hingga tanggal 23 April 2202.

“Karena wilayah Kabupaten Malang cukup luas, dan tidak bisa melaksanakan secara serentak. Maka ini kita bagi per daerah untuk mudah mobilisasi,” ujarnya.

“Saat ini kita menggandeng sebelas kecamatan yang ada di sekitar Kepanjen. Polisi (Polres Malang) menfasilitasi mobilisasi angkutannya,” pungkas Daniel. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar