Pendidikan & Kesehatan

PBFI Kota Kediri Bagikan Masker dan Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kediri (beritajatim.com)– Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Kediri melakukan kampanye taat protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Bundaran Sekartaji, Kota Kediri, Minggu (18/10/2020). Mereka membagikan ratusan masker untuk pengendara yang melintas sembari mengajak pola hidup sehat.

“Kita membagikan masker ini untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita masih harus waspada dengan penyebaran Covid-19 ini,” kata Nunik Asiyah, Ketua PBFI Kota Kediri. PBFI sendiri merasa prihatin, masih melihat sebagian orang yang seakan abai dengan penyebaran virus ini.

Selain masker berwarna merah putih bergambar logo PBFI, pengurus dan atlet tersebut juga memberikan makanan ringan, termasuk untuk para tukang becak yang mangkal di seputaran Bundaran Sekartaji.

Selain tetap menggunakan masker, Nunik juga mengingatkan, masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta pola hidup sehat dengan selalu berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Nggak boleh males. Lawan malesnya, setidaknya satu hari satu jam harus menyempatkan waktu untuk berolahraga,” imbuhnya.

Tidak harus berat, menurut Nunik, olahraga bisa dilakukan secara ringan, kapanpun dan dimanapun.

“Bisa joging kecil, sit up, push up, yang penting kita harus tetap berolahraga agar virus tidak masuk ke tubuh kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PBFI merupakan bagian dari PABBSI (Persatuan Angkat Berat Besi, dan Binaraga Seluruh Indonesia) yang kini telah memisahkan diri. Pemisahan ini dilakukan secara resmi berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional KONI Pusat Agustus lalu, yang mengacu aturan Federasi Angkat Besi Dunia (IWF).

Tiga cabang olharaga itu kini memiliki federasi masing-masing, yakni PBFI (Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia), PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia), Pabersi (Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia).

Setelah dikukuhkan, PBFI Kota Kediri sendiri berkomitmen untuk melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu mengukir prestasi dalam ajang-ajang olahraga tingkat regional, nasional hingga kancah internasional. [nm/suf]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar