Pendidikan & Kesehatan

Patuhi 3 M, Syarat Mutlak Mengikis Penyebaran Covid-19 di Malang

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi mewanti-wanti, masyarakat Kabupaten Malang untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan mutlak harus dilakukan. Masyarakat tidak bisa lagi menanggap remeh masalah ini. Karena penyebaran Covid-19 sudah sangat masif dan merata,” ungkap Sanusi, Senin (14/12/2020) usai membuka Workshop Administrasi Kependudukan di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menurut Sanusi, sore hari ini pihaknya akan menggelar Rapat Koordinasi bersama Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim membahas penanganan terkini Covid-19.

“Sore ini kita ada Rakor dengan Gubernur, Pangdam dan Kapolda. Artinya penanganan Covid-19 secara intens harus segera dilakukan. Kita akan lebih intens melakukan penanganan masalah Covid-19 dalam rangka peningkatan imun agar masyarakat bisa lebih kebal terhadap Covid-19 ini,” papar Sanusi.

Sanusi melanjutkan, dirinya berpesan pada seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk tidak main-main terhadap protokol kesehatan. “Patuhi Prokes 3 M. Jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih. Prokes 3 M ini sangat penting. Karena siapapun bisa kena Covid-19, tidak terbatas siapapun bisa kena,” bebernya.

Sanusi kembali mengingatkan agar menghindari kerumunan dan jaga jarak. “Yang susah ini kita, setiap hari harus bertemu banyak orang. Namun tetap kami upayakan untuk menjaga jarak dan memakai masker,” pungkasnya. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar