Pendidikan & Kesehatan

Pasien TKW di RSUD Sidoarjo Negatif Corona

Sidoarjo (beritajatim.com) – M, TKW yang sepulang dari Hongkong mengalami demam tinggi usai turun pesawat di Bandara Internasional Juanda dan dirawat di RSUD Sidoarjo, dinyatakan negatif virus corona.

Sesuai hasil uji laboratorium Balitbangkes di Jakarta, yang bersangkutan hanya menderita flu biasa. “Sesuai hasil uji lab, dahak dinyatakan negatif dari virus corona. Pasien hanya mengalami flu biasa,” kata Direktur RSUD Sidoarjo, Atok Irawan, Senin (3/2/2020).

Atok menambahkan, hasil uji lab semuanya menunjukkan negatif virus corona. Sehingga masyarakat Sidoarjo tidak perlu merasa resah. “Tepat selama sepekan pasien TKW asal NTB itu kami rawat dan dinyatakan sudah bisa rawat jalan atau diperbolehkan pulang,” tambahnya.

Disinggung soal kondisi pasien saat ini, ia menyatakan, kalau kondisinya sudah bagus. Pihaknya juga berkoordinasi dengan PJTKI (perusahaan jasa TKI) yang mengurusi pasien itu. “Selama dirawat, tidak ada keluarganya yang menjenguk ke rumah sakit,” tandasnya.

Masih kata Atok, dalam beberapa hari terakhir, nafsu makan pasien juga bertambah dan pasien tidak mengalami panas badan sama sekali. “Hari ini pasien diperbolehkan pulang ke PJTKI Pasuruan yang pertama mengantar pasien ke RSUD Sidiarjo,” pungkas dia. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar