Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Pasien Sembuh di Pamekasan Tambah 14 Orang, Positif 3 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kesembuhan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, terus mengalami peningkatan dalam tiga hari terakhir. Teranyar terdapat sebanyak 14 pasien positif dinyatakan sembuh.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sabtu (25/7/2020). Di mana total pasien sembuh anyar berasal dar tiga kecamatan berbeda di Pamekasan, masing-masing satu orang asal Larangan, dan Pamekasan (Kota), serta sisanya asal Pademawu.

“Hari ini ada tambahan pasien positif baru dari tiga kecamatan berbeda, yaitu inisial Q (28) asal Pasean, R (42) asal Galis, serta inisial S (57) asal Pamekasan (Kota),” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan mencapai angka sebanyak 220 orang. Meliputi sebanyak 46 orang dalam perawatan, 26 orang meninggal dunia, serta sebanyak 148 orang lainnya dinyatakan sembuh.

“Untuk jumlah pasien yang tengah dalam perawatan saat ini mengalami penurunan angka dari update sebelumnya yang berada di angka 57 orang menjadi 46 orang. Sementara untuk pasien sembuh terus bertambah dari angka 134 orang menjadi 148 orang,” ungkapnya.

Sementara untuk status Suspect terdata sebanyak 771 orang, meliputi sebanyak 79 orang dalam pengawasan, 39 orang meninggal dunia dan sebanyak 653 orang dinyatakan selesai pemantauan dan pengawasan atau Negatif Covid-19. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar