Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Pasien Sembuh di Pamekasan Capai Angka 10 Orang

Salah satu wartawan Pamekasan saat melakukan rapid tes di Gedung Pemuda, Jl Kabupaten, Jum'at (12/6/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Total pasien sembuh dari wabah virus corona di kabupaten Pamekasan, terdata sebanyak 10 orang. Sekalipun angka status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif masih terus meningkat.

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Jum’at (12/6/2020). Di mana total pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tercatat sebanyak 56 orang, serta 10 di antatanya dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif.

“Hari ini ada tambahan status PDP sebanyak dua orang, serta pasien positif sebanyak empat orang. Total saat ini terdata sebanyak 56 orang, meliputi sebanyak 33 orang dalam perawatan, 13 orang meninggal dunia, serta 10 orang lainnya dinyatakan sembuh,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Untuk status PDP terdata sebanyak 79 orang dengan rincian sebanyak 43 orang dalam pengawasan, sebanyak 18 orang meninggal dunia, serta sebanyak 18 orang lainnya dinyatakan selesai pengawasan alias negatif Covid-19.

Berdasar informasi yang dibimpun beritajatim.com, empat pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 berasal dari tiga kecamatan berbeda di Pamekasan. Meliputi sebanyak dua orang asal Pademawu yang dirawat di Surabaya, serta dua pasien lainnya asal Kecamatan Galis dan Pamekasan (Kota).

Update sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Jum’at (12/6/2020).

Namun untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini mengalami penurunan angka yang cukup signifikan, di mana sebelumnya sempat mencapai angka sebanyak 1.294 orang dan akhirnya berkurang alias turun hingga mencapai angka sebanyak 956 orang.

Sementara untuk peta sebaran Covid-19 di Pamekasan, hampir terjadi di seluruh kecamatan. Terdata hanya dua kecamatan berbeda yang hingga saat ini tercatat sebagai zona orange, yakni Kecamatan Batumarmar dan Kadur. Sedangkan 11 kecamatan lainnya masuk katagori zona merah.

Bahkan kondisi tersebut juga membuat kabupaten Pamekasan, terdata sebagai kabupaten yang tercatat sebagai zona merah berdasar 10 indikator Gugus Tugas di wilayah Jatim. Sekaligus menjadi satu-satunya wilayah di Madura, yang masuk katagori resiko tinggi penyebaran Covid-19. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar