Pendidikan & Kesehatan

Pasien Sembuh Covid-19 Gresik Capai 133 Orang, Dirawat 742 Orang

Gresik (beritajatim.com) – Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Gresik mencatat total pasien dinyatakan sembuh setelah terpapar virus ini mencapai 133 orang. Sementara total pasien yang dirawat 742 orang.

“Ada 29 pasien yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis. Mereka berasal dari 4 kecamatan dan paling banyak adal Kecamatan Menganti berjumlah 14 orang disusul Kecamatan Driyirejo 10 orang,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Rabu (8/07/2020).

Masih menurut Reza, selain ada tambahan pasien yang sembuh, ada juga tambahan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Ada tiga orang yang meninggal dunia setelah hasil swab-nya keluar. Dua dari Kecamatan Driyorejo dan satu orang asal Kecamatan Sidayu. Sehingga, total yang meninggal dunia ada 94 orang,” ungkapnya.

Hingga kemarin (7/7) Satgas Penanganan Covid-19 Gresik mencatat total pasien yang terpapar positif 969 orang. Jumlah itu meningkat dibanding sebelumnya yang mencapai 923 orang.

Masih tingginya angka pasien Covid-19 tersebut membuat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat melakukan berbagai cara. Bahkan, pucuk pimpinan aparat keamanan yakni Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko dan Kapolres Gresik AKBO Arief Fitrianto turun langsung ke jalan raya mensosialisasikan Perbup nomor 22 tahun 2020 terkait penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar