Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19

Pasien Sembuh Covid-19 di Pamekasan Meningkat, Dirawat Sisa 21 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka pasien sembuh dari pandemi virus corona di kabupaten Pamekasan, terus mengalami peningkatan sekaligus memperkecil jumlah pasien positif Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Hari ini ada tambahan satu pasien baru yang dinyatakan terinfeksi Covid-19, yaitu inisial L (20) asal Kecamatan Proppo,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Jum’at (28/8/2020).

Namun sekalipun ada tambahan pasien positif baru, tambahan serupa juga terdapat pada status pasien yang dinyatakan sembuh dari pandemi Covid-19. “Selain itu juga ada dua tambahan pasien sembuh, yaitu inisial M (28) dan S (48), keduanya asal Kecamatan Larangan,” ungkpnya.

“Berdasar tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan mencapai angka sebanyak 280 orang. Meliputi sebanyak 21 orang dalam perawatan, 27 orang meninggal dunia, serta sebanyak 232 orang lainnya dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 823 orang, meliputi sebanyak 30 orang dalam pengawasan, 47 orang meninggal dunia, serta sebanyak 746 orang lainnya dinyatakan selesai alias negatif Covid-19.

Sedangkan untuk katagori resiko penyebaran Covid-19, tersisa lima kecamatan yang masuk katagori zona orange dengan status resiko sedang, meliputi kecamatan Batumarmar, Larangan, Palengaan, Pamekasan (Kota) dan Proppo. Sementara delapan kecamatan lainnya, tercatat sebagai zona kuning dengan status resiko rendah. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar