Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Pasien Sembuh Covid-19 di Pamekasan Capai Angka 22 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Total pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan, yang dinyatakan sembuh dari wabah virus corona terus mengalami peningkatan. Saat ini tercatat sebanyak 22 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hal itu berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Senin (29/6/2020) kemarin. Di mana angka pasien sembuh kembali bertambah dari angka sebelumnya terdata sebanyak 18 orang.

“Update terakhir, total pasien positif Covid-19 mencapai angka sebanyak 109 orang. Meliputi sebanyak 67 orang dalam perawatan, 20 orang meninggal dunia dan 22 orang lainnya dinyatakan sembuh,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Selasa (30/6/2020).

Sementara untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), juga kembali bertambah dan saat ini jumlah total tercatat sebanyak 104 orang. “Jumlah ini meliputi sebanyak 50 orang dalam pengawasan, 25 orang meninggal dunia, serta sebanyak 29 orang lainnya dinyatakan selesai,” ungkapnya.

Sedangkan untuk total angka Orang Dalam Pantauan (ODP) mencapai angka sebanyak 582orang, meliputi sebanyak 50 orang tengah dalam pantauan, serta sebanyak 532 lainnya dinyatakan selesai dilakukan pemantauan. “Dengan kondisi ini kita selalu berharap sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama melakukan berbagai langkah antisipatif sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” imbaunya.

“Dari itu mari kita selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti rajin cuci tangan, selalu menjaga jarak, serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah. jangan panik dan harus selalu waspada,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar