Pendidikan & Kesehatan

Pasien RSKI Unair Meningkat Tajam, Mayoritas dari Bangkalan

Surabaya (beitajatim.com) – Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) yang berada di bawah naungan RSUA (Rumah Sakit Universitas Airlangga) merupakan rumah sakit penyangga pasien rujukan Covid-19 dari Bangkalan yang saat ini terus mengalami kenaikan jumlah pasien.

Saat ini di RSKI pasien sudah mencapai angka 50 orang, hal ini pun disampaikan langsung oleh Rektor Unair, Prof Muh Nasih, Senin (14/6/2021).

“Kita sudah mendengar ada peningkatan di RSKI. Dari yang sebelumnya hanya sekitar 21-an saat ini sudah mencapai 50 lebih (pasien). Ini menunjukkan ada peningkatan yang cukup tajam dan penyebaran yang cepat, ini perlu antisipasi dan kesadaran semua pihak,” kata Prof. Nasih.

Prof Nasih mengatakan bahwa kapasitas tempat tidur di RSKI Unair sebanyak 100 tempat tidur. Dengan demikian, sudah terisi sekitar 50 persen. Prof Nasih pun mengatakan bahwa sebagai RS Penyangga, RSKI memang mendapat pasien mayoritas dari Bangkalan.

“Ini kalau pasien terus bertambah ya akan kualahan lagi, sedangkan kita semua sudah capek menghadapi pandemi. Tentu kita berharap ini bisa ditangani sebaik baiknya, mumpung jalan keluar satu-satunya adalah Suramadu, sehingga seharusnya mudah kontrolingnya,” terang Nasih. [adg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar