Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif, PDP dan ODP di Kota Mojokerto Bertambah, Diduga Terjadi Trasmisi Lokal Pasca Idul Fitri

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Peta sebaran Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 30 Mei 2020 bertambah dua orang pasien positif sehingga total pasien positif Covid-19 berjumlah sembilan orang. Penambahan dua pasien pasca Hari Raya Idul Fitri tersebut diduga terjadi trasmisi lokal sangat tinggi di Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasi mengatakan, kondisi Kota Mojokerto sudah cukup terkendali, baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ataupun yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Namun terjadi penambahan cukup signifikan justru pasca Idul Fitri,” ungkapnya.

Selain ada penambahan dua pasien positif, masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), ada tambahan 28 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 47 Orang Dengan Resiko (ODR). Penambahan tersebut tak lepas karena ada kemungkinan banyak cela orang mudik yang lepas dari pantauan petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto.

“Meski sebenarnya, penjagaan serta pengawasan ketat petugas Gugus Tugas sudah maksimal di beberapa titik. Atau bisa juga, selama Idul Fitri ada wilayah sekitar yang dimana trasmisi lokal sangat tinggi. Khususnya trasmisi di wilayah yang mengelilingi Kota Mojokerto,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar