Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 Sumenep Tambah 1, Klaster Jakarta

Hasil Rapid Test Covid-19, Ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep kembali bertambah 1 orang. Dengan demikian, total menjadi 7 warga Sumenep yang positif Covid-19.

“Pasien nomor 7 itu berjenis kelamin laki-laki, warga Kecamatan Saronggi,” kata Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, dr Andre Dwi Wahyudi, Sp Paru, Sabtu (23/05/2020).

Ia menjelaskan, untuk pasien nomor 7 ini, tidak seperti pasien 1-5 yang merupakan klaster Surabaya. Pasien nomor 7 ini merupakan klaster Jakarta.

“Jadi pasien ini baru datang dari Jakarta. Dia memang bekerja di Jakarta. Kemudian pulang ke Sumenep. Awalnya ada keluhan sakit, lalu rawat jalan. Tapi sekarang justru sudah tanpa gejala,” ungkapnya.

Ia memaparkan, ketika hasil rapid test reaktif, pasien tersebut langsung melakukan isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab keluar. Ternyata hasil swab keluar, menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Karena itu, yang bersangkutan langsung dijemput dan dibawa ke RSUD Sumenep. Saat ini sudah menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19,” paparnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar