Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 ke 10 Kabupaten Mojokerto dari Cluster Sampoerna Surabaya

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto

Mojokerto (beritajatim.com) – Jumlah pasien tercomfir positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto genap menjadi 10 orang. Pasien ke 10 Kabupaten Mojokerto tersebut merupakan cluster Sampoerna Surabaya yang hasil awalnya keluar, Rabu (13/5/2020) hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, pasien berjenis kelamin perempuan, inisal S dengan usia 40 tahun tersebut merupakan warga Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. “S merupakan pegawai pabrik rokok Sampoerna Surabaya,” ungkapnya.

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, karena teman satu kerjanya positif Covid-19 sehingga S berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Bersama suaminya, ia melakukan rapid test di Puskesmas Gayaman, Kecamatan Mojoanyar pada tanggal 30 April 2020 lalu.

“Hasil rapid test yang dilakukan oleh Labkesda Kabupaten Mojokerto menyatakan S dan suaminya reaktif. Keduanya kemudian langsung menjalankan tes swab di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari pada 4 Mei lalu dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” katanya.

Hasil swab baru keluar, Rabu (13/5/2020) dengan hasil S positif dan suaminya negatif. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pasien dijemput oleh tim medis untuk menjalani isolasi di RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Dengan bertambahnya satu pasien dari cluster Sampoerna Surabaya, maka peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per tanggal 13 Mei 2020 berjumlah 10 orang. Sebanyak delapan pasien menjalani isolasi di RSUD Prof Dr Soekandar, sementara dua lainnya sudah sembuh. Yakni perempuan asal Kecamatan Kemlagi dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, dr Sujadmiko.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar