Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RSUD Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah dirawat di ruang isolasi RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, kabur dari ruang perawatan. Pasien tersebut berinisial HN, laki-laki, warga Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Pasien ini menjalani perawatan medis sejak 2 Juli 2020.

“Pasien diketahui tidak ada di ruang isolasi pada pukul 10.00 WIB,” kata Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman, Senin (6/7/2020).

Menurut dia, sehari sebelum kabur dari ruang isolasi, pasien Covid-19 tersebut sempat berkonsultasi dengan petugas rumah sakit untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Tapi karena ini berkaitan dengan langkah yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka permintaan pasien tidak dipenuhi,” ujar Arman.

Sementara Humas Gugus Tugas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, menduga pasien yang kabur mengalami stress. “Ya diduga pasien ini stress saat menjalani perawatan di ruang isolasi,” ungkapnya.

Hingga saat ini, keberadaan pasien positif Covid-19 yang menghilang dari rumah sakit itu belum diketahui dan sedang dalam pencarian petugas. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar