Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 Jombang Diisolasi Mandiri di Rumah

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Mundjidah Wahab membenarkan bahwa ada satu pasien di wilayahnya yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Namun demikian, pasien positif tersebut tidak dirawat di ruang isolasi di RSUD Jombang. Yang bersangkutan hanya diisolasi secara mandiri di rumah.

“Pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Jombang Kota. Saat ini pasien tersebut diisolasi di rumah. Kondisinya sehat,” kata Mundjidah saat menggelar konferensi pers di kantor Pemkab Jombang, Senin (30/3/2020).

Hanya saja, Mundjidah enggan menjelaskan secara rinci riwayat pasien tersebut hingga terinfeksi Covid-19. Begitu juga ketika disinggung soal jenis kelamin dan profesi pasien positif itu. Bupati tidak mau berpanjang kata.

Bupati lebih meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkaot upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Yakni, dengan menjaga jarak dan banyak berdiam di rumah, dan cuci tangan menggunakan sabun.

“Pasien yang positif corona tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD Jombang. Namun akhirnya pulang karena kondisinya membaik. Nah, saat berada di rumah itulah hasil tes swab dinyatakan positif,” katanya menegaskan.

Bupati mengungkapkan, selain satu orang positif, jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) juga mengalami peningkatan, yakni sebanyak 6 orang. Kemudian 1.222 berstatus ODR (orang dengan risiko) dan 138 ODP (orang dalam pantauan). [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar