Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah 6, Total Jadi 63

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep kembali bertambah. Pada Sabtu (27/06/2020), bertambah 6 orang, sehingga total kasus tekonfirmasi Covid-19 di Sumenep sebanyak 63 orang.

“Dari 6 tambahan terkonfirmasi positif Covid-19, 3 diantaranya merupakan warga Kecamatan Dasuk, 1 Kecamatan Kalianget, 1 Kecamatan Manding, dan 1 Kecamatan Kota Sumenep,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

Ia merinci, pasien nomor 58 berjenis kelamin perempuan (20) warga Kecamatan Dasuk. Pasien ini merupakan kontak erat salah satu karyawan perusahaan swasta di Sumenep. Kemudian pasien nomor 59 adalah perempuan (16), warga Kecamatan Kalianget.

Sedangkan pasien nomor 60 adalah laki-laki (29), warga Kecamatan Manding. Pasien ini merupakan karyawan salah satu pabrik di Surabaya yang kemudian pulang ke Sumenep. “Ketika di rapid test, hasilnya reaktif. Kemudian dikakukan swab di labkesda Sumenep, hasilnya terkonfirmasi Covid-19,” terang Ferdiansyah.

Pasien nomor 61 adalah seorang laki-laki (36), warga Kecamatan Dasuk. Saat dilakukan rapid oleh tim Puskesmas Dasuk, hasilnya reaktif. Kemudian ditindaklanjuti dengan swab. Ternyata hasilnya positif Covid-19. Pasien nomor 61 ini merupakan kontak erat salah satu karyawan di perusahaan swasta di Sumenep.

Pasien nomor 62 adalah laki-laki berumur 38 tahun, warga Kecamatan Dasuk. Pasien ini merupakan kontak erat pasien nomor 24. “Sedangkan pasien nomor 63 adalah laki-laki yang masih berumur 14 tahun, warga Kecamatan Kota Sumenep. Pasien ini merupakan hasik tracing Puskesmas Pamolokan,” terang Ferdiansyah.

Saat ini dari 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep, 12 kecamatan diantaranya merupakan zona merah, 2 kecamatan zona kuning, dan 13 kecamatan hijau. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar