Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Sisa 11 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Total pasien yang dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona di Kabupaten Pamekasan, saat ini tersisa sebanyak 11 orang dari total 365 orang yang tengah menjalani isolasi di rumah sakit di wilayah setempat.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Kamis (5/11/2020). Sekalipun saat ini terdapat perubahan untuk katagori pasien positif Covid-19.

“Hari ini ada perubahan update Covid-19, satu tambahan pasien positif asal Kecamatan Pamekasan (Kota), inisial U (26). Serta satu tambahan pasien sembuh, yakni inisial (30) asal Kecamatan Larangan,” kata Jubir Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dengan perubahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan terdata sebanyak 365 orang. Meliputi sebanyak 11 orang dalam status isolasi, 32 orang meninggal dunia, serta sebanyak 322 orang dinyatakan sembuh.

Perubahan serupa juga terdapat pada status suspect, di mana saat ini terdata sebanyak 953 orang. Meliputi sebanyak 20 orang dalam pengawasan, 60 orang meninggal dunia, serta sebanyak 873 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19.

“Dari itu kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Pamekasan agar tetap disiplin mematuhi protokol ksehatan sebagai langkah antisipatif sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Di antaranya dengan memaksimalkan anjuran 3M,” ajaknya.

Untuk diketahui, guna mengantisipasi sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. Pemkab Pamekasan bersama sejumlah instansi terkait melakukan berbagai upaya pencegahan, semisal edukasi dan sosialisasi 3M hingga Operasi Yustisi untuk menindak pelanggar protokol Covid-19.

Tidak hanya pemkab Pamekasan, instansi samping semisal Satlantas Polres Pamekasan juga melakukan langkah serupa dengan upaya memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain kegiatan menempelkan stiker ajakan mengenakan masker di sejumlah transportasi umum, mereka juga melaksanakan edukasi dan sosialisasi penerapan protokol Covid-19 melalui giat Operasi Zebra Semeru 2020. Termasuk langkah serupa yang dilakukan sejumlah instansi dan komunitas lainnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar