Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah

Pamekasan (beritajatim.com) – Kasus positif terinfeksi virus corona di kabupaten Pamekasan, kembali bertambah pasca dua orang dinyatakan confirm. Hal itu berdasar update peta sebaran wabah Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/4/2020).

Dengan tambahan tersebut, terdata sebanyak 5 orang di Pamekasan, dinyatakan terinfeksi corona. Dari jumlah tersebut, satu pasien di antaranya yang sempat dirawat di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, meninggal dunia.

Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pamekasan, Totok Hartono membenarkan informasi tambahan data pasien positif virus corona di wilayah Pamekasan. Hanya saja pihaknya belum bisa memberikan penjelasan detail seputar informasi tersebut.

Bahkan ia juga enggan memberikan penjelasan detail seputar pasien yang dinyatakan positif Covid-19. “Ya (informasinya) benar, saat ini kami masih kroscek. Untuk protokol kesehatan kita langsung melakukan tracing,” kata Totok.

Berdasar update data peta sebaran Covid-19 Pamekasan, tercatat sebanyak 4.042 orang terdata dalam status orang dengan risiko (ODR), serta sebanyak 124 orang dengan status orang dalam pantauan (ODP). Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) terdata dua orang, namun keduanya dinyatakan negatif Covid-19. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar