Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 di Kota Mojokerto Meninggal

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Ada dua tambahan pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto per tanggal 3 Juni 2020. Dari dua pasien positif tersebut, satu diantaranya meninggal dunia dan dimakamkan di pemakaman khusus pasien Covid-19 yang disediakan pihak Pemkot Mojokerto.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya membenarkan, ada tambahan dua pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto, hari ini. “Iya benar ada dua pasien positif Covid-19 yang masuk data Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Mojokerto per hari ini,” ungkapnya.

Masih kata Gaguk, pasien positif 14 tersebut seorang perempuan, inisial TM, usia 44 tahun bekerja sebagai penjual makanan. Dia asal Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Pasien 14 mengalami gejala deman dan batuk sehingga dilakukan rapid test.

“Rapid test dilakukan pada 26 Mei 2020 dengan hasil non reaktif. Meski non reaktif, tanggal 30 Mei 2020 dilakukan uji swab dan hasilnya keluar hari ini yakni terkonfirmasi positif Covid-19. Namun sekira pukul 19.00 WIB tadi, pasien TM meninggal dunia,” katanya.

Masih kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) ini, pasien positif 14 dimakamkan di pemakaman khusus pasien Covid-19 yang disediakan Pemkot Mojokerto di Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari.

“Hasil tracing ada 4 orang yang kontak erat dengan pasien TM, besuk segera dilakukan rapid test. Sementara pasien positif 15 yakni seorang laki-laki, inisial B, umur 32 asal Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Pasien B nengalami gejala batuk, demam dan nyeri tenggorokan,” ujarnya.

Sehingga, pada 24 Mei 2020 lalu dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Namun pasien B dilakukan uji swab pada 30 Mei 2020 dan hasilnya keluar hari ini. Pasien yang merupakan karyawan swasta di Kota Surabaya ini dinyatakan positif Covid-19.

“Saat ini pasien menjalani perawatan di RS. Riwayat pasien B dalam 14 hari ke belakang, tidak ada perjalanan ke kota manapun. Sementara dari hasil tracing, ada 3 orang yang kontak erat dengan pasien B sehingga besok juga akan dilakukan rapid test,” tegasnya.

Dengan tambahan dua pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto per 3 Juni 2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Mojokerto sebanyak 15 orang. Sebanyak 12 orang masih menjalani perawatan, dua diantaranya sudah sembuh dan satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar