Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto Adalah Ibu Rumah Tangga

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto merilis satu pasien terkonfirmasi positif virus corona di Posko Siaga Covid- 19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto. Pasien merupakan ibu rumah tangga asal Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang tinggal di Sidoarjo.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra membenarkan, Kabupaten Mojokerto terkonfirmasi satu pasien positif virus corona (Covid-19). “Iya, pasien positif berjenis kelamin perempuan. Ibu rumah tangga, usia 36 tahun, KTP Kemlagi namun domisili di Sidoarjo,” ungkapnya, Selasa (14/4/2020).

Sebelumnya, pasien masuk data peta penyebaran Covid-19 Kabupaten Sidoarjo lantaran pasien berdomisili di Sidoarjo. Namun, masih kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Kabupaten Mojokerto ini, karena pasien merupakan warga Kabupaten Mojokerto sehingga masuk data peta penyebaran Covid-19 Kabupaten Mojokerto.

“Awalnya memang masuk pasien masuk di Sidoarjo, tapi karena KTP Kabupaten Mojokerto maka masuk kita (Kabupaten Mojokerto, red). Ini data sementara biar ada kronologi agar tidak simpang siur. Ya dengan adanya pasien ini maka ini confirm pasien pertama di Kabupaten Mojokerto,” katanya.

dr Langit menambahkan, pihaknya sudah langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Sidoarjo pasca terkonfirmasinya satu pasien positif asal Kabupaten Mojokerto tersebut. Ini lantaran, pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo.

“Mulai tadi malam, kita langsung koordinasi dengan Dinkes Sidoarjo, kita minta data. Kita tracking (pelacakan, red), ini masih dalam proses. Hasil swab yang dilakukan RSUD Kabupaten Sidoarjo terhadap pasien keluar tanggal 13 April kemarin, positif. Untuk saat ini, KU (kondisi umum, red) pasien baik-baik,” jelasnya.

Dengan terkonfirmasinya satu pasien positif Covid-19, lanjut dr Langit, maka peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto menjadi zona merah. Hingga tanggal 14 April 2020, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Mojokerto sebanyak 39 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 276 orang.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar