Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 di Gresik Bertambah Lagi

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali mengatakan berdasarkan laporan per 9 April 2020 hingga pukul 16.30 WIB. Ada tambahan pasien positif terinfeksi virus Covid-19.

“Secara akumulatif tambahannya ada 3 orang yang terpapar positif. Dari sebelumnya 5 orang. Total ada 8 orang, satu pasien sudah dinyatakan sembuh, dan satu pasien meninggal dunia,” katanya.

Ghozali menuturkan, tambahan pasien positif tersebut satu orang asal Kecamatan Menganti, Kebomas, dan Kecamatan Sidayu. “Adanya tambahan tersebut kami langsung bergerak melakukan tracing, atau pelacakan supaya virusnya tidak menyebar,” tuturnya.

Sehari sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Gresik mengumumkan ada 23 pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh. Namun, setelah diumumkan jumlah pasien yang positif terpapar virus Covid-19 bertambah lagi.

Menanggapi adanya penambahan ini. Satgas Penanganan Covid-19 menghimbau masyarakat tetap menaati peraturan serta mengenakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun hingga bersih. “Kami menghimbau masyarakat jangan panik berlebihan tapi tetap menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh,” ungkap Ghozali.

Hingga saat ini, jumlah orang dalam resiko (ODR) di wilayah Gresik mencapai 790 orang. Sementara yang lepas pengawasan ODR 686 orang. Sedangkan orang dalam pantauan (ODP) 987 orang, selesai dipantau 807 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) 74 orang. Selesai pengawasan 49 orang. Terpapar positif Covid-19 ada 8 orang, sembuh 1 orang, dan yang menjalani perawatan 6 orang, meninggal 1 orang. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar