Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Jadi 37 Orang, 2 Meninggal

Pamekasan (beritajatim.com) – Update status pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan, kembali bertambah 7 (tujuh) orang. Saat ini total pasien yang dinyatakan terinfeksi wabah virus corona tercatat sebanyak 37 orang, bahkan dua di antaranya meninggal dunia, Kamis (4/6/2020) siang.

Hal tersebut berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, di mana dari tambahan 7 orang tersebut, dua orang di antaranya meninggal dunia. Masing-masing inisial S (47) warga Plakapak, Pagantenan, serta inisial SA (70) warga Pamekasan (Kota).

“Hari ini ada tambahan tujuh pasien positif baru, dua di antaranya meninggal dunia. Total pasien positif saat ini terdata sebanyak 35 orang dengan total pasien positif meninggal sebanyak tujuh orang,” kata Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Selain dari tujuh pasien yang meninggal dunia dari total sebanyak 35 pasien positif Covid-19 di Pamekasan, saat ini terdata sebanyak 19 orang yang tengah dirawat di berbagai titik berbeda. Sedangkan 9 orang lainnya dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19.

Penambahan serupa juga terdapat pada status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), di mana saat ini terdata sebanyak 67 orang dengan status PDP dan sebanyak lima di antaranya merupakan PDP baru. “Untuk PDP tengah menjalani perawatan dengan katagori berbeda, sebagian di rumah sakit dan sebagian lainnya dengan melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

“Dari total sebanyak 67 orang dengan status PDP, mereka terdiri dari sebanyak 44 orang yang tengah dalam pengawasan, sebanyak 12 orang dinyatakan selesai dan sebanyak 11 orang lainnya meninggal dunia,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan.

Sementara untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 476 orang, mereka terdiri dari sebanyak 467 orang dinyatakan selesai dilakukan pemantauan, sedangkan sebanyak 12 orang lainnya tengah dalam proses pemantauan. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar