Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 Asal Sumenep Bertambah Satu, Bekerja di RS Surabaya

Sumenep (beritajatim.com) – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep kembali bertambah satu. Kali ini klaster Surabaya.

“Pasien no 12 ini berjenis kelamin laki-laki, berumur 35 tahun. Tempat tinggalnya di Marengan, namun bertugas di salah satu RS di Surabaya,” kata Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr Andre Dwi Wahyudi, Sp.Paru, Sabtu (30/05/2020).

Ia menerangkan, pasien nomor 12 ini pemeriksaannya mulai rapid hingga swab dilakukan di Surabaya. Ketika hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan pun langsung dirawat di Surabaya.

“Jadi pasien nomer 12 ini klasternya Surabaya. Dirawatnya pun di Surabaya. Tetapi karena masih tercatat sebagai warga Sumenep, maka untuk data penambahan pasien Covid-19 dimasukkan ke data Sumenep,” papar Andre.

Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep berjumlah 12 orang. Dua diantaranya telah dinyatakan sembuh. Delapan lainnya masih dirawat di RSUD Sumenep, dan dua lagi dirawat di Surabaya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar