Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 Asal Gresik Bertambah Lagi

Gresik (beritajatim.com) – Pasien positif yang terkena virus Covid-19 asal Gresik bertambah lagi. Semula, pasien yang terkena virus tersebut ada dua orang. Namun, sebaran virus Covid-19 yang belum menunjukkan penurunan menyebabkan ada satu pasien positif menghidap virus Covid-19.

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali mengatakan, per 31 Maret 2020 data sebaran covid-19 terus bertambah.

“Satu pasien dinyatakan positif berasal dari Kecamatan Duduksampeyan,” ujarnya kepada, Selasa (31/03/2020).

Lebih lanjut drg Saifuddin Ghozali menuturkan, terkait dengan pasien tersebut. Tracing (pelacakan) pihaknya belum bisa berkomentar banyak. Usia serta jenis kelamin pasien itu juga belum diketahui.

“Pasien tersebut saat ini masih dalam perawatan di Gresik,” tuturnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Gresik. Ada tiga pasien yang dinyatakan positif. Pertama, pasien nomor 1 sedang dirawat di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Surabaya. Pasien tersebut, berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Driyorejo usia 34 tahun. Sedangkan nomor 2 telah menghembuskan nafas terakhir pada Kamis, (26/3/2020) asal Perum Gresik Kota Baru (GKB) Kecamatan Manyar. Satu tambahan dinyatakan positif asal Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Masih terkait dengan itu, saat ini ada 734 orang dalam resiko (ODR) dari semula 722 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 354 kini menjadi 422 oranc. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kemarin baru 29 kini menjadi 35 orang.

Sementara itu, secara terpisah guna meringankan beban bagi sopir angkutan di Gresik. DPC PKB memberi bantuan 4 ton beras yang dibagikan ke sopir angkutan.

Ketua DPC PKB Gresik, Moh.Qosim menyatakan tahap awal ada 4 ton beras yang dibagikan. Pihaknya juga menginstruksikan mendirikan posko pencegahan Covid-19 dari DPP hingga ke ranting-ranting.

“Selama ada pandemi Covid-19 Kantor DPC PKB Gresik juga dijadikan posko,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain membagikan bantuan sembako berupa beras. DPC PKB Gresik juga melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD).

“Semua itu sudah kami kordinasikan di kecamatan-kecamatan terkait dengan penyebaran virus Covid-19,” imbuhnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar