Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Corona Kota Kediri Bertambah

Kediri (beritajatim.com) – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar merilis satu orang warganya positif virus Corona. Dengan demikian, jumlah total warga Kota Kediri yang terkonfirmasi positif menjadi dua orang.

Melalui video teleconference dengan sejumlah wartawan Kediri, Mas Abu–panggilan akarab Walikota Kediri menyatakan satu pasien terkonfirmasi positif tercatat sebagai warga Kelurahan Balowerti, Kota Kediri. Pasien dengan kode ‘KediriKota2’ ini erat kaitannya dengan pasien positif sebelumnya KediriKota1.

“Satu pasien terkonfirmasi positif saat ini dirawat di RSUD SLG Kabupaten Kediri. Dia tinggal di Kelurahan Balowerti,” kata Mas Abu, Rabu (1/4/2020) malam.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri telah melakukan tracing pasien KediriKota2. Dimana, sehari-hari yang bersangkutan kontak langsung dengan pasien KediriKota1. Mereka berdua berada pada satu kantor.

Untuk diketahui, pasien KediriKota1 tinggal di Perumahan Permata Jingga, Tinalan, Kota Kediri. Pemkot Kediri mengambil inisiatif mengisolasi seluruh warga di perumahan tersebut selama 14 hari.

“Keluarga pasien sudah kita lakukan rapid test, baik pasien KediriKota1 maupun KediriKota2, hasilnya negatif. Tetapi, kepada anggota keluarga pasien dan masyarakat yang tinggal di sekitar pasien untuk melakukan isolasi mandiri atau terbatas dalam pengawasan. Sehingga kita bisa saling mengawasi,” pinta Mas Abu.

Walikota Mas Abu kembali mengingatkan warganya agar menggunakan masker apabila bepergian. “Saya mohon kepada masyarakat Kota Kediri, untuk mengurangi penyebaran virus ini, saya minta semuanya memakai masker kain ya. Namun alangkah lebih baik, tetap saja berada di dalam rumah,” imbaunya.

Sebelumnya, satu orang warga Kota Kediri dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan merupakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Belakangan diketahui apabila pasien sebelumnya mengikuti bimbingan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Pasien dalam satu rombongan dengan dosen IAIN Kediri yang telah telah meninggal dunia dan dinyatakan terpapar corona. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar