Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif Corona di Jombang Capai 22 Orang, 4 dari Klaster Sampoerna

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno

Jombang (beritajatim.com) – Tren kenaikan jumlah pasien positif corona atau Covid-19 di Jombang terus berlanjut. Update dari Tim Gugus Tugas, Jumat (15/5/2020) pukul 14.00 WIB, ada penambahan lagi dua pasien positif. Praktis, jumlah pasien positif tersebut saat ini tembus 22 orang.

Karena sehari sebelumnya, jumlahnya pasien positif sebanyak 20 orang. Pasien ke-21 dan 22 berasal dari klaster Sampoerna. “Jadi total pasien positif corona di Jombang sebanyak 22 orang. Dari jumlah itu, ada empat orang berasal dari klaster Sampoerna,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno, Jumat (15/5/2020).

Budi menjelaskan, hasil tes swab dua orang yang keluar hari ini masing-masing inisial W (46), wanita asal Kecamatan Kesamben. Selama ini W bekerja di Surabaya, yakni di pabrik rokok Sampoerna. Kemudian NA (44), wanita asal Kecamatan Jogoroto. NA juga merupakan karyawan PT HM Samperna.

“Hari ini hasil tes swab dua pasien tersebut dinyatakan positif. Selanjutnya, keduanya menjalani isolasi di rumah sakit. Kalau kondisi baik-baik saja. Namun mereka tetap menjalani isolasi,” kata Budi yang juga Kepala Dinas Kominfo Jombang ini.

Budi menjelaskan, sehari sebelumnya, dua orang yang dinyatakan positif adalah M (43), perempuan asal Kecamatan Kabuh. Pasien ini juga karyawan pabrik rokok Samperna di Surabaya. Selanjutnya, I (42), perempuan asal Kecamatan Gudo, yang bekerja di pabrik roti Surabaya.

“Total ada empat pasien positif yang berasal dari klaster Sampoerna. Sebenarnya jumlah total karyawan Sampoerna yang menjalani rapid test ada 18 orang. Dari jumlah itu ada empat orang yang reaktif. Empat pasien reaktif tersebut ditindaklanjuti dengan tes swab dan hasilnya positif covid-19,” pungkas Budi. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar