Pendidikan & Kesehatan

Pasien Positif 47 Kabupaten Mojokerto Dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar, Keluarga di Rapid Test

Foto ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Lima orang dari keluarga pasien positif 47 Kabupaten Mojokerto, WA (38) menjalani rapid test di RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jumat (5/6/2020). Sementara pasien WA asal Kecamatan Kemlagi ini dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar.

Ada sebanyak lima orang dari keluarga pasien yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini. Kelima orang dari keluarga pasien WA yang menjalani rapid test tersebut yakni suami, ibu, bibi, keponakan serta anak pasien yang baru dilahirkan. Namun anak pasien WA menjalani rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Mojokerto.

Sample rapid test keluarga pasien WA dikirim ke Labkesda Kabupaten Mojokerto. Sebelumnya, dilakukan rapat koordinasi (rakor) di UPT Puskesmas Kedungsari terkait masalah perawatan anak pasien positif 47 yang baru dilahirkan. Hasil rakor disepakati jika anak pasien WA akan diasuh oleh bibi pasien selama pasien menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Pemkab Mojokerto tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan terkait hal tersebut. “Tadi dilakukan tracing kepada seluruh keluarga pasien dan dilakukan rapid test. Untuk anak pasien, ada satu dan baru dilahirkan diasuh oleh bibinya dengan tetap dilakukan pengawasan,” ungkapnya.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini membenarkan, tim Muspika Kecamatan Kemlagi dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kemlagi langsung melaksanakan evakuasi pasien WA ke RSUD Prof Dr Soekandar dan langsung melaksanakan rapid test terhadap keluarga pasien WA.

Sekedar diketahui, untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif positif Covid-19 per tanggal 5 Mei 2020 di Kabupaten Mojokerto ada sebanyak 48 orang. Dengan rincian, 41 pasien masih dalam perawatan, lima pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar