Pendidikan & Kesehatan

Pasien Kelima Positif Covid-19 di Sumenep, Tak Pernah Merasa Sakit

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah 1 sehingga menjadi 5 orang. Pasien nomor 5 ini merupakan karyawan Bank Jatim Cabang Pembantu Pragaan.

Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menjelaskan, pada 22 April 2020 seluruh karyawan Bank Jatim Pragaan melakukan ‘rapid test’. Ternyata salah satu hasil rapid test tersebut menunjukkan reaktif.

“Kemudian pada 25 April 2020 langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. Hasil swabnya ternyata terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya, Jumat (01/05/2020).

Ia menjelaskan, setelah hasil rapid test menunjukkan reaktif, pimpinan Bank Jatim meminta agar yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah, sambil menunggu hasil swab.

“Setelah hasil swab-nya menunjukkan positif Covid-19, maka yang bersangkutan kemudian menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya,” terang Deddy yang juga Kapolres Sumenep ini.

Ia memaparkan, pasien nomor 5 Covid-19 di Sumenep ini serupa dengan pasien nomor 1-4, yakni orang tanpa gejala (OTG). “Yang bersangkutan ini merasa sehat, merasa tidak sakit, dan kondisinya baik-baik saja. Tetapi hasil swab-nya positif,” ucapnya.

Deddy mengungkapkan, tim satgas Covid-19 Sumenep segera melakukan penelusuran, siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan pasien nomor 5 ini. Termasuk yang berada di sekitar tempat tinggal pasien di salah satu perumahan di Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget.

“Kita akan lakukan tracing, siapa-siapa yang pernah kontak dengan pasien nomor 5 ini. Kemudian di perumahan tempat tinggal yang bersangkutan juga wajib dilakukan physical distancing,” paparnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar