Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Pasien Dirawat 63 Orang, Sembuh 126 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Enam orang dari wilayah Pantura Pamekasan, kembali menambah angka pasien positif baru yang dinyatakan terinfeksi wabah virus corona alias Covid-19, Kamis (23/7/2020).

Tambahan tersebut meliputi dua orang asal Batumarmar, dua orang asal Pasean, serta dua orang lainnya asal Waru. “Hari ini kembali ada tambahan enam pasien positif baru, inisial R (24) dan T (33) asa Batumarmar, F (35) dan S (31) asal Pasean, serta S (25) dan S (55) asal Waru,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

“Dengan tambahan tersebut, total pasien positif terdata sebanyak 214 orang. Meliputi sebanyak 63 orang dalam perawatan, 25 orang meninggal dunia, serta 126 orang lainnya dinyatakan sembuh. Untuk pasien sembuh juga ada tambahan dua orang dari sebelumnya,” ungkapnya.

Pria yang juga tercatat sebagai Kabag Humas Pemkab Pamekasan, juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sekalipun dibutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk bersama memutus mata rantai penyebaran, khususnya masyarakat.

“Mari bersama putus mata rantai penyebaran wabah ini, di antaranya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang berisi anjuran agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menerapkan physical distancing hingga selalu mengenakan masker,” imbau Sigit.

Sementara untuk status Suspect terdata sebanyak 764 orang, meliputi sebanyak 81 orang dalam pengawasan, 38 orang meninggal dunia dan sebanyak 645 orang dinyatakan selesai pemantauan dan pengawasan atau Negatif Covid-19. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar