Pendidikan & Kesehatan

Pasien dalam Ruang Isolasi di RSUD Sidoarjo Kian Membaik

RSUD Kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satu pasien RSUD Sidoarjo yang sempat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi, kondisinya kini semakin membaik.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Syaf Satriawarman. Kata dia, untuk saat ini pasien dalam kondisi membaik. “Suhu badan pasien sudah mulai stabil,” katanya kepada wartawan, Minggu (15/3/2020).

Syaf menambahkan, pasien ini setelah pulang dari Jakarta. Pasien sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit swasta dan berkomunikasi dengan Dinkes Sidoarjo. “Setelah dipertimbangkan, akhirnya pasien dirujuk ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik,” tambahnya.

Lebih jauh Syaf menjelaskan, seperti yang diketahui untuk penyebaran virus corona di Jakarta merupakan daerah yang jadi perhatian oleh pemerintah.

Untuk Sidoarjo antisipasi penyebaran virus corona sudah dilakukan semaksimal mungkin. Mulai dari himbauan dan sosialisasi langsung kepada masyarakat maupun lainnya. “Untuk saat ini RSUD Sidoarjo masih belum menerima pasien yang positif virus corona dan pasien yang tengah diisolasi, baru masuk tadi malam dan kondisi juga semakin membaik,” imbuhnya menutup. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar