Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid Terus Bertambah, Bangkalan Masuk 15 Besar se-Jatim

Bangkalan (beritajatim.com) – Pasien terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terus bertambah. Sejak tiga hari terakhir, telah mencapai 23 pasien positif corona.

Humas gugus tugas penanganan percepatan Covid-19, Agus Sugianto Zein sekaligus Kepala Dinas Kominfo setempat menuturkan, ketiga pasien tersebut yakni SF (55) berasal dari Kecamatan Kamal, UL (33) dari Kecamatan Bangkalan dan B (52) dari Kecamatan Labang.

“Jadi untuk SF ini ibu kandung dari pasien ke-8, sementara UL anak dari pasien ke-19, sedangkan B diduga terinfeksi setelah berkontak dengan salah satu nasabahnya di Kamal,” ucapnya, Minggu (17/5/2020).

Agus menambahkan, pasien B merupakan salah satu petugas survei sebuah bank kredit di Bangkalan. Sebelumnya, ia menyurvei salah satu nasabahnya yang diketahui positif Covid-19. Namun, setelah mengetahui hal tersebut, pihak perusahaan meminta B melakukan isolasi mandiri.

“Pasien B ini kemudian melakukan tes rapid secara mandiri ke salah satu RS di Surabaya, hasilnya negatif. Namun, ia masih belum yakin lalu melakukan swab,” imbuhnya.

Setelah melakukan pemeriksaan swab/PCR ia kemudian pulang ke rumahnya dan melakukan isolasi mandiri. Lalu Sabtu (16/5/2020) hasilnya keluar dan dinyatakan positif. “Petugas kemudian melakukan penjemputan pada pasien tadi malan pukul 19.30 WIB di rumahnya untuk mendapat pengobatan di RSUD Syamrabu,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar