Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah, Stadion Gejos Mulai Difungsikan

Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Covid-19 Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) saat dikunjungi Gubernur Khofifah Indar Parawansa

Gresik (beritajatim.com) – Pemkab Gresik mulai memfungsikan pondok rehabilitasi dan observasi Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik. Anehnya, tempat tersebut dioperasikan seiring dengan terus bertambahnya kesembuhan pasien yang terkena Covid-19.

Ada beberapa kriteria bagi pasien yang akan masuk di tempat rehabilitasi dan observasi tersebut. Kriteria itu, antara lain pasien berusia 17 hingga 50 tahun, tanpa comorbid, tanpa gejala, dan tidak dalam keadaan hamil.

“Mulai saat ini tempat rehabilitasi dan observasi pasien Covid-19 di Stadion Gejos sudah dioperasikan,” ujar Kabag Humas & Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Senin (27/07/2020).

Ia menambahkan, bagi keluarga yang memiliki pasien positif Covid-19 bisa langsung mendaftarkan ke Stadion Gejos dengan dilengkapi surat rujukan dari rumah sakit.

Sementara itu, berdasarkan data update Satgas Covid-19 Gresik per 27 Juli 2020. Jumlah pasien yang sembuh terus bertambah.

“Ada tambahan 71 orang yang dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan medis. Dari jumlah itu, total pasien yang sembuh mencapai 914 orang,” kata Reza.

Masih menurut Reza, meski tambahan pasien yang sembuh sangat signifikan. Namun, hal itu juga disertai adanya tambahan pasien yang positif. Tambahan yang terkonfirmasi ada 32 orang.

“Total pasien positif Covid-19 ada 1.694 orang. Sementara yang meninggal dunia totalnya ada 141 orang,” tuturnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar