Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 yang ‘Kabur’ dari RSUD Sumenep Ternyata Jenguk Istri Melahirkan

Sumenep (beritajatim.com) – Salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sempat ‘kabur’ dari RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, akhirnya kembali lagi ke rumah sakit.

Pasien berinisial HN, laki-laki, warga Kecamatan Batuan itu kembali ke ruang isolasi RSUD Sumenep pada Senin (06/07/2020) malam dengan menaiki becak. “Pasien itu ternyata menghilang dari rumah sakit karena menemui istrinya yang baru melahirkan di salah satu Puskesmas,” kata Humas RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, Arman, Selasa (07/07/2020).

Ia menuturkan, sebelum ‘kabur’ dari RSUD, pasien tersebut memang telah mengajukan permintaan untuk keluar dari rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya. “Tapi permintaan itu tentu saja ditolak, demi mencegah penyebaran Covid-19. Pasien diminta untuk tetap menjalani perawatan di ruang isolasi,” ujarnya.

Namun pada hari Minggu sekitar jam 10, saat perawat akan melakukan observasi, pasien didapati tidak ada di ruangan. Pencarian sempat dilakukan petugas hingga ke rumah orang tuanya, namun yang bersangkutan tidak ada.

“Ternyata tadi malam pasien sudah kembali lagi ke rumah sakit. Jadi sekarang kembali melanjutkan perawatan di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep,” ucap Arman. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar