Pendidikan & Kesehatan

Ada Tambahan 3

Pasien Covid-19 Sembuh di Ponorogo Berjumlah 29 Orang

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Ponorogo (beritajatim.com) – Tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo mencatat ada tiga tambahan pasien Covid-19 yang sembuh. Ketiga pasien ini dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR dua kali berturut-turut dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, ada tiga penambahan pasien yang sembuh, bukan penambahan pasien yang terkonfirmasi positif,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Sabtu (27/6/2020).

Mereka yang dinyatakan sembuh ini adalah, anak laki-laki umur 14 tahun asal Desa Tugu Kecamatan Mlarak. Pasien ini salah satu santri Temboro. Selama ini yang bersangkutan dirawat di RSUD dr. Harjono. Ipong bersyukur pasien ini sudah sembuh. Karena masih usia anak-anak, masa-masa isolasi tentu secara tidak langsung mempengaruhi psikologisnya.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Kemudian selanjutnya pasien dari Desa Sumoroto Kecamatan Kauman. Perempuan berumur 47 tahun ini, termasuk dalam kluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSU Aisyiyah. Pasien ketiga yang sembuh ini juga dari kluster pasar Surabaya. Yakni nenek berusia 72 tahun asal Desa/Kecamatan Sukorejo dan selama ini dirawat di RSUD dr. Harjono.

“Jadi kedua pasien perempuan dari kluster pasar Surabaya ini merupakan pedagang empon-empon. Sering bolak balik Ponorogo-Surabaya,” katanya.

Dengan tambahan pasien sembuh ini, total ada 29 pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Hingga saat ini jumlah kumulatif pasien positif ada 39 orang. Delapan pasien saat ini masih menjalani isolasi di rumah sakit. Sedangkan dua pasien sisanya meninggal dunia. Tidak lupa, Ipong berterimakasih atas kerja keras tenaga medis dan seluruh pihak yang membantu kesembuhan pasien-pasien tersebut.

“Mari kita bersama-sama berupaya memutus rantai penularan Covid-19, tentunya dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar