Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 Meningkat, Rumah Isolasi Darurat Sumenep Tambah Kapasitas

Sumenep (beritajatim.com) – Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC) Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep menambah kapasitas ruang rawat inap pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Semula kapasitas RIDC ini 34 tempat tidur. Sekarang ditambah 6 sehingga total menjadi 40 tempat tidur. Ini sebagai antisipasi meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif,” kata Penanggung jawab RIDC Sumenep, Novia Sri Wahyuni, Senin (04/01/2021).

Ia menjelaskan, per hari ini, ada 20 pasien yang dirawat inao di RIDC. Informasinya, akan ada tambahan pasien lagi yang akan masuk ke RIDC.

“Jumlah kamar di RIDC ini 20 kamar. Per kamar dua tempat tidur. Jadi daya tampungnya total 40 pasien,” ujarnya.

Ia memaparkan, pasien yang dirawat di RIDC adalah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa penyakit penyerta dan tanpa gejala. Selama masa isolasi di RIDC, pasien secara rutin

Masih menurut Novi, selama di RIDC kegiatan pasien terkonfirmasi, di antaranya, olahraga sebelum makan pagi dan rutin menjalani pemeriksaan.

“Setelah berada disini 10 sampai 14 hari dan tidak ada keluhan, maka pasien bisa langsung pulang. Yang penting tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar