Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 Meninggal Asal Sedati Tertular Anaknya Baru Pulang dari Malaysia

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo, sampai kini masih mencapai 4 orang, dari jumlah 5 pasien, satu meninggal dunia.

Dari keseluruhan pasien terpapar Covid-19, keluarga pasien masih dilakukan perawatam diruang isolasi. Ungkapan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoajro, dr. Syaf Satriawarman.

Kata Syaf, pasien positif Covid-19 yang meninggal Rabu (25/3/2020), diketahui berusia 70 tahun. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersbeut sempat dirawat di rumah sakit di Sidoarjo usai tertular oleh anaknya yang baru pulang dari Malaysia.

“Tadi malam pasien Covid-19 meninggal dan langsung dimakamkan dari rumah sakit sekitar pukul 23.00 Wib,” ujar dr. Syaf, katanya Kamis (26/3/2020).

Ia menjelaskan, ada beberapa kendala saat dilakukan pemakaman terhadap pasien covid-19. Mulai dari saksi jenazah, proses pemakaman, penggunaan APD hingga mobil ambulan.

“Tadi kami rapat dengan DPRD Sidoarjo, harus ada gugus tugas yang menangani pemakaman pasien khusus covid-19. Misal, tempat pemakamannya dimana, petugasnya siapa saja, dan yang turun harus pakai apa saja, itu harus ada SOP nya,” tambah Syaf menjelaskan.

Hingga kini, tercatat ada empat pasien positif Covid-19. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah menjadi 40 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi 33 orang. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar