Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 Ini Sembuh Setelah 15 Kali Tes Swab

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lumajang, Agus Triyono saat menyampaikan perkembangan Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – Seorang pasien positif covid-19 asal Lumajang dinyatakan sembuh setelah melakukan tes Swab sebanyak 15 kali. “Kita berhasil menyembuhkan satu orang,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lumajang, Agus Triyono, Kamis (30/4/2020).

Meski satu orang dinyatakan sembuh, namun data terbaru dari Gugus Tugas menyebut ada tambahan satu lagi pasien positif corona di Kecamatan Kota. Dengan begitu jumlah pasien positif Covid-19 secara kumulatif sebanyak 21 orang.

Masih kata dia, penyembuhan pasien positif harus ada peran serta keluarga dan masyarakat dalam memberikan semangat hidup. Janga sampai ada stigma negatif. “Jadi masyarakat harus bisa jadi bagian pendukung penuh terhadap ODP, PDP dan positif,” jelasnya.

Juru Bicara Gugus Tugas, dr Bayu mengaku para medis di rumah sakit pemerintah dan Puskesmas bekerja keras dalam mengantisipasi penularan corona. Dukungan masyarakat diharapkan untuk memberikan semangat hidup pasien. “Karena ada pasien yang isolasi mandiri,” paparnya.’

Untuk Kabupaten Lumajang, ODP (orang dalam pantauan) sebanyak 339 orang, PDP (pasien dalam pengawasan) 50 orang dan pasien confirm positif 21 orang, baik sembuh dan meninggal dunia. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar