Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 Gresik Kian Banyak, Total 462 Orang

Foto ilustrasi.

Gresik (beritajatim.com) – Masa transisi menuju new normal, jumlah pasien positif di wilayah Gresik semakin tak terbendung. Berdasarkan data update, Sabtu 20 Juni 2020, pasien yang terpapar totalnya mencapai 462 orang.

Kabag Humas & Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi mengatakan, ada tambahan 39 orang dari semula 423 yang terpapar positif.

“Tambahan 39 orang berasal dari 11 kecamatan,” katanya, Sabtu (20/06/2020).

Meski ada tambahan lanjut Reza, ada 8 pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Mereka dari 7 kecamatan yang tersebar. Antara lain, Desa Watestanjung, Kecamatan Wringinanom, Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo. Selanjutnya, Desa Karangrejo, Manyar. Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Desa Masangan, Bungah Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, dan Desa Manyar Sidorukun, Kecamatan Manyar.

Ia menambahkan, untuk pasien yang meninggal. Ada tambahan 4 pasien yang berstatus PDP. Mereka semua sudah dimakamkan sesuai standar Covid-19.

“Yang PDP itu asal Kecamatan Panceng 2 orang dan Kecamatan Kebomas 2 orang,” imbuhnya.

Terus meningkatkannya pasien Covid-19 di Gresik. Menuai kritik dari kalangan legislatif DPRD Gresik. Menurut Ketua Fraksi Nasdem Musa menyatakan pihaknya sangat menyayangkan terus bertambahnya jumlah pasien yang terpapar positif.

“Saya menghimbau agar penegakkan di Perbup 22 tahun 2020 lebih tegas lagi. Jangan sampai perbup sudah diberlakukan tapi jumlah pasien Covid-19 malah bertambah,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar