Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 di Kabupaten Sampang Tembus 23 Orang

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang, Djuwardi

Sampang (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sampang, terus mengalami penambahan. Terhitung, Jumat (29/5/2020), terdapat 23 orang.

Berdasarkan data yang dilansir melalui dinkes.sampangkab.go.id per hari Kamis (28/05/2020) sekitar pukul 16.36 WIB, menyebutkan bahwa jumlah pasien positif sebanyak 23 orang. Sementara untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh hingga saat ini sebanyak 4 orang.

Untuk jumlah yang masih dirawat intensif serta menjalani isolasi hingga kini sebanyak 18 orang dan meninggal dunia 1 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang, 16 orang masih dirawat, 3 orang selesai pengawasan, dan 1 orang meninggal dunia.

Status Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 482 orang, dengan rincian yakni, 409 orang dan 73 orang masih dipantau.

Juru bicara Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang, Djuwardi membenarkan bahwa ada penambahan jumlah pasien yang terconfirmasi positif sebanyak 5 orang, dengan tambahan 1 pasien kiriman dari luar.

“Tambahan 1 pasien inisial M (26) perempuan asal Kecamatan Kedungdung yang sebelumnya dirawat di RS PKU Muhammadiyah Sekapuk Gresik,” terang Djuwardi.

Adapun lima orang yang terconfirm positif terbaru di antaranya pasien ke-18 inisial Q (19) merupakan Ibu Rumah Tangga cluster dari Rongtengah asal Kecamatan Sampang.

Kemudian, pasien ke 19 inisial A (57) merupakan suami dari PDP yang telah meninggal asal Kecamatan Sampang. Pasien ke 20 berinisial F (52) perempuan yang merupakan cluster pegawai RSUD dr Mohammad Zyn asal Kecamatan Sampang.

“Pasien ke 21 berinisial M (39) pria asal Kelurahan Polagan, cluster pasar dan terakhir pasien ke 22 berinisial A (36) perempuan yang berprofesi sebagai pedagang kain di Pasar Srimangunan asal Kecamatan Sampang,” tandasnya. [sar/but]

Foto ilustrasi

Apa Reaksi Anda?

Komentar