Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid 19 di Banyuwangi Bisa Sembuh, Ini Buktinya

Banyuwangi (beritajatim.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Banyuwangi dr. Widji Lestariono mengungkapkan, jumlah pasien terinfeksi virus corona virus disease (Covid-19) di daerahnya barangsur sembuh. Tingkat kesembuhan ini dinilai menunjukkan penambahan angka.

Kali ini, Dua pasien positif covid 19 di Kabupaten Banyuwangi dinyatakan sudah sembuh. Keduanya tetap diminta melakukan physical distancing serta tetap dipantau oleh tim medis.

“Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien 10 dan pasien 12. Hasil uji swab terakhir menyatakan keduanya negatif virus corona baru. Sehingga ada tujuh orang pasien yang dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, (23/6/2020).

Selain itu, kata Rio, pasien 10 adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kecamatan Glagah. Dia dinyatakan positif terinfeksi corona pada 5 Juni 2020 lalu. Sementara pasien 12 adalah pria yang tinggal di Ketapang Kalipuro, dan dikonfirmasi positif sejak 11 Juni 2020 lalu.

“Keduanya, saat itu adalah OTG. Selain menjalani perawatan di rumah sakit, yang bersangkutan juga melakukan isolasi mandiri di rumah. Meski di rumah, namun mereka tetap dalam pantauan petugas kesehatan. Dan, alhamdulillah dengan disiplin yang ketat, mereka berdua dinyatakan sembuh,” kata Rio.

Meski sembuh, lanjut Rio, pada yang bersangkutan tetap untuk menerapkan protokol kesehatan. “Meski sudah sembuh, tetap kami minta menerapkan protokol kesehatan layaknya warga lain. Seperti menggunakan masker dan melakukan physical distancing,” imbuhnya.

Rio juga menambahkan bahwa pada hari ini pihaknya juga menerima hasil uji swab yang telah dikirim dari Banyuwangi. Dari hasil tersebut, 43 orang dinyatakan negatif covid 19.

“Ada 43 yang hasilnya dinyatakan negatif, mereka ada yang dari ODP, PDP, maupun yang merupakan hasil tracing dari kasus covid 19. Selain itu, gugus tugas covid juga menerima pemberitahuan 7 pasien positif dalam perawatan masih menunjukkan hasil positif,” pungkas Rio. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar