Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 Bojonegoro yang Sembuh Tunggu Hasil Swab Kedua

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyatakan bahwa beberapa pasien terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh, Selasa (5/5/2020).

“Dua positif di Gondang dan Kepohbaru kondisi sudah sehat. Sudah hampir satu bulan menunggu hasil swab belum keluar,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengatakan, meski pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu belum keluar hasil swab, namun pemeriksaan klinis lain dan cek antibodinya mengarah sembuh. “Hasil swab belum keluar, sekarang masih menunggu. Pemeriksaan klinis dan cek antibodi mengarah sembuh,” ungkapnya.

Tiga orang terkonfirmasi positif yang sebelumnya mejalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro sudah dipindahkan ke ruang isolasi sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing. “Tiga orang yang sudah dinyatakan sembuh sekarang diisolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) di Ngumpakdalem Kecamatan Dander Bojonegoro,” terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pujiningrum.

Sekadar diketahui, Selasa (5/5/2020) jumlah pasien terkonfirmasi positif corona di Bojonegoro sebanyak 9 orang. Kesemuanya sedang menjalani perawatan di RSUD. Untuk status PDP ada penambahan dua orang di Kecamatan Kanor dan Purwosari. Sedangkan ODP bertambah empat orang. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar