Pendidikan & Kesehatan

Pasien Covid-19 Asal Gresik yang Sembuh Bertambah 84 Orang

Gresik (beritajatim.com) – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Gresik, terus bertambah. Berdasarkan data satgas setempat yang menangani pasien yang terpapar positif, per hari ini Minggu 26 Juli 2020, ada tambahan 84 orang yang dinyatakan sembuh. Sehingga, total pasien yang diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan medis ada 843 orang.

Sementara itu, untuk kasus positif Covid-19 di Gresik ada penambahan. Namun, tidak terlalu signifikan. Saat ini, ada tambahan 34 orang. Sehingga, total pasien yang positif ada 1.662 orang.

“Tambahan 84 orang yang sembuh berasal dari 11 kecamatan. Dari jumlah itu, Kecamatan Driyorejo memberi kontribusi pasien yang paling banyak sembuh yang tersebar di 7 desa,” ujar Kabag Humas & Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi.

Selain kecamatan diatas lanjut Reza, Kecamatan Menganti juga memberi konstribusi yang sama. Sebab, di daerah tersebut ada 17 orang sudah dinyatakan sembuh dan tersebar di 7 desa.

“Adanya tambahan pasien yang sembuh ini sebagai bukti Pemkab Gresik tak main-main menangani kasus Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait dengan tambahan pasien yang positif. Dari 34 kasus tersebar di 13 kecamatan. Dari jumlah tersebut hanya Kecamatan Kebomas dan Menganti yang paling banyak ada tambahannya.

“Di Kecamatan Kebomas ada 8 kasus dan tersebar di 7 desa. Sementara Kecamatan Manyar ada 7 dan tersebar di 5 desa,” imbuhnya.

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 lalu meninggal per hari ini hanya ada satu orang. Sehingga, total yang meninggal dunia akibat virus mematikan ini ada 140 orang sejak pandemi ini sudah mewabah selama 4 bulan. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar