Pendidikan & Kesehatan

Pasien Bayi Kembar yang Kabur dari Ruang Isolasi COVID-19 RSSA Dirawat di ICU

Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Video viral yang memperlihatkan seorang pasien perempuan sedang keluar dari ruang isolasi pasien Covid-19 di gedung Paviliun, pada Selasa, (14/7/2020) kemarin sekira pukul 14.00 WIB hingga 14.30 WIB. Ternyata perempuan itu baru saja melahirkan bayi kembar.

Dia memang pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi bekas ruang Paviliun RSSA yang memiliki fasilitas VIP. Bayi kembar itu dilahirkan wanita ini pada Minggu, (12/7/2020). Keduanya berjenis klamin perempuan.

Baca Juga:

    Humas RSSA Kota Malang, Donny Iryan, mengatakan untuk kondisi bayi apakah tertular Covid-19 dari sang ibu dirinya tidak bisa memastikan. Sebab, belum ada informasi lanjutan dari perawat bayi ini. Apalagi bayi kembar ini masih berada di ruang ICU dan masih berada di dalam inkubator.

    “Kalau melahirkan bayi kembar iya. Tapi kalau status terkait Covid-19 kedua bayi tersebut belum ada informasi lanjut. Untuk bayi saat ini masih di ICU ber inkubator. Jenis kelamin cewek semua,” kata Donny, Rabu, (15/7/2020).

    Direktur RSUD Dr Saiful Anwar Malang, Kohar Hari Santoso mengungkapkan bahwa pasien yang bersangkutan sudah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan, Kota Malang. Pada Selasa, kemarin sekitar pukul 14.00 WIB pasien dinyatakan kondisi umum ada perbaikan secara klinis. Sehingga dijemput Dinkes untuk dibawa pulang.

    “Dia ini kan dirawat di Ruang Isolasi RSSA atau ex Paviliun atau VIP. Sehingga tipe kamar dengan standart VIP, dengan fasilitas yang ada pasien merasa hal ini diluar kemampuannya jika nantinya akan ada tagihan atau billing dari RSSA. Padahal biaya selama perawatan di bayar oleh pemerintah,” tandasnya. (luc/kun)





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar