Pendidikan & Kesehatan

Pasien Baru Positif Corona di Malang Seorang Pelajar

Penyemprotan desinfektan untuk hindari virus corona Covid-19 di Balai Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pasien baru positif virus corona atau Covid-19 di Kota Malang, adalah seorang pelajar berusia 14 tahun. Riwayat itu diketahui Satgas Covid-19 Kota Malang setelah menerima laporan dari Rumah Sakit Tentara Soepraoen, Kota Malang.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto mengatakan, pasien ini dirawat di RST Soepraoen Kota Malang. Dia terinfeksi virus corona setelah mengikuti kegiatan study tour di sekolahnya. Studi tour itu dilakukan ke Yogyakarta. Berangkat pada Jumat (13/3/2020) balik ke Malang pada Minggu (15/3/2020).

“Dia pelajar, perempuan berusia 14 tahun. Bicara study tour tentu seperti itu (berangkat satu sekolah),” kata Widodo, Sabtu (28/3/2020).

Widodo menyebut, bila mengacu pada usia pasien, kemungkinan besar pasien ini merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama. Sebagai antisipasi kemungkinan terburuk, Satgas Covid-19 langsung melakukan kontak tracking.

Kontak tracking untuk memeriksa siapa saja yang pernah berinteraksi dengan pasien positif ini. Sebab, dalam study tour selalu diikuti oleh banyak orang dalam satu rombongan. Sehingga, kontak tracking wajib dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan ada pelajar lain yang suspect corona.

“Sudah dilakukan oleh tim kontak tracking dari Satgas Covid-19. Pasien saat ini masih dalam perawatan. Semoga terus membaik. Laporan hari ini kondisinya stabil,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar