Pendidikan & Kesehatan

Pasca Pulang dari China, Ortu Fitra Gelar Syukuran

Gresik (beritajatim.com) – Pasca pulang dari China serta menjalani observasi di Pulau Natuna, mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Fitra Suryaning Wulan (23), asal Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik, lebih banyak di rumah membantu kedua orang tuanya sebelum menggelar syukuran.

Saat berada di rumah, Fitra lebih banyak beristirahat di kamar bersama adik-adiknya yang juga rindu setelah ditinggal ke Wuhan, Provinsi Hubei, China selama kurang lebih lima bulan. “Hari ini di rumah saja tidak kemana-mana,” ujar Fitra, Minggu (16/02/2020).

Bahkan, kedua orang tuanya kembali lega melihatnya pulang dengan kondisi sehat. Meski sudah tidak menggunakan masker seperti saat terisolasi di Wuhan maupun selama masa observasi di Pulau Natuna hingga dua pekan. “Alhamdulilah kondisi saya sehat dan tidak ada masalah,” paparnya.

Dirinya menceritakan, sewaktu diobservasi mengaku cukup senang. Malahan, tidak merasa seperti sedang dalam masa observasi. “Pokoknya senang, banyak teman di sana orangnya juga ramah-ramah,” ungkap Fitra.

Mahasiswi tingkat akhir jurusan Bahasa Mandarin ini mengaku belum memiliki rencana untuk berpergian dalam waktu dekat. “Di rumah dulu membantu ibu sama ayah,” pungkasnya.

Sementara orang tua Fitra, Sudarso sendiri mengaku masih dalam suasana bahagia melihat putri pertamanya pulang dalam kondisi sehat dan selamat tanpa kekurangan apapun. “Kami mengelar syukuran kecil-kecilan yang dibagikan ke tetangga-tetangga sebelah rumah,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar