Pendidikan & Kesehatan

Pasar Hewan Ketapang Ditutup Saat PPKM

Kapolsek Ketapang, AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho didampingi Camat Ketapang, Bapak Didik.

Sampang (beritajatim.com) – Upaya mencegah kerumunan yang terjadi di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Forkopimcam Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, menutup sementara pasar hewan yang menjadi pusat berkumpulnya warga Pantura, Kamis (8/7/2021).

Kapolsek Ketapang, AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho membenarkan adanya penutupan pasar hewan, yang menjadi atensi masyarakat bersama Satgas Covid-19.

“Menjelanga Hari Raya Idul Adha pasar hewan di Ketapang dipastikan akan banyak pedagang hewan yang bertransaksi. Hal itu dimungkinkan dapat menyebabkan kerumunan,” terangnya.

Lanjut Kapolsek Ketapang, penutupan pasar hewan tersebut akan terus berlanjut hingga berakhirnya pemberlakuan PPKM darurat tanggal 20 Juli 2021 mendatang. “Harapan kami tentunya tidak ada perpanjangan PPKM, dan Covid segera berakhir agar kegiatan masyarakat kembali normal,” imbuhnya.

Sementara untuk pasar polowijo tetap dibuka karena merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat penting, tetapi kegiatan dibatasi sampai 50 persen. “Kalau pasar polowijo itu merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari jadi tidak ditutup. Tapi yang berkunjung diimbau mematuhi prokes,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar