Pendidikan & Kesehatan

Peringatan Hari Guru Nasional

Para Guru dan Siswa di Mojokerto Menangis Terharu

Mojokerto (beritajatim.com) – Ratusan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sabillul Rosyad Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November.

Para siswa melakukan sungkeman kepada para bapak ibu guru dan memberikan kue serta bunga.

Sebanyak 11 guru MI Sabillul Rosyad duduk di bangku berjajar di halaman sekolah kemudian para siswa satu per satu melakukan sungkeman kepada para guru. Setelah itu, mereka kembali dan memberikan setangkai bunga mawar warna putih serta menyuapi para guru dengan kue yang sudah disiapkan sebelumnya.

Peringatan Hari Guru Nasional tersebut membuat baik para guru maupun para siswa terharu. Tak jarang, mereka pun menangis karena terharu ingat akan jasa para guru yang sudah mendidik mereka hingga menjadi para siswa. Hal tersebut diungkapkan salah satu siswa MI Sabillul Rosyad, Dewi Fifiana Nur.

“Ini kami lakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional dengan memberikan kejutan kecil. Sempat nangis karena terharu. Semoga ke depan bu guru dan pak guru semakin sayang sama murid-muridnya,” ungkap siswi kelas 6 MI Sabillul Rosyad, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Kepala MI Sabillul Rosyad, Suminto mengaku, tidak tahu kejutan yang dilakukan para siswa-siswinya tersebut. “Kemarin memang sempat dikasih tahu sama bagian kesiswaan, katanya mau ada acara besok (hari ini). Tapi tidak tahu kalau sampai membuat para guru terharu seperti ini,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kapada siswa-siswa karena telah memberikan kejutan dan sudah menghargai para guru. Pada momentum Hari Guru Nasional tahun, ia berharap agar pemerintah lebih meningkatkan perhatiannya terhadap kesejahteraan para guru.

“Kami berharap pemerintah bisa meningkatkan sarana prasaran guna meningkatkan mutu pendidikan anak di Indonesia.Momentum ini juga menjadi semangat bagi kami para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak didik. Utamanya meningkatkan akhlak selain intelektual siswa,” tegasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar