Pendidikan & Kesehatan

Pantau Malam Takbir, Forpimda Situbondo Bagi Masker

Situbondo (beritajatim.com) – Forkopimda Situbondo melaksanakan pemantauan pelaksanaan pengamanan malam perayaan Idul Fitri 1442 H dan membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kajari Iwan Setiawan, dan Sekda H. Syaifullah, turun langsung mengimbau masyarakat yang merayakan malam Idul Fitri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan membagikan masker.

Kapolres mengatakan semua personil gabungan yang terlibat pengamanan malam perayaan Idul Fitri dibekali masker yang yang jumlahnya ribuan khusus untuk dibagikan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta mengingatkan untuk taat prokes.

“Forkopimda langsung untuk mengimbau masyarakat dan juga membagikan masker tujuannya agar masyarakat mentaati protokol kesehatan untuk keselamatan. Jangan sampai momen Bahagia merayakan Idul Fitri malah membawa virus Korona karena mengabaikan prokes,” kata Kapolres

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, mempimpin personil gabungan TNI, Polri dan Dishub menyisir alun-alun Situbondo dan hasilnya masih ditemukan banyak masyarakat tidak patuh prokes terutama tidak memakai masker.

“masyarakat yang tidak pakai masker diberikan edukasi kemudian diberi masker gratis, tidak lupa diingatkan juga agar saat sholat Idul Fitri mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar