Pendidikan & Kesehatan

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Mal di Malang, Pastikan Protokol Kesehatan

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz.

Malang (beritajatim.com) – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz meninjau kesiapan protokol kesehatan di Transmart MX Mall, Kota Malang, Jumat, (19/6/2020). Mereka di dampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Mereka memasuki Mal sesuai protokol kesehatan. Diawali dengan mencuci tangan dengan air mengalir, mengisi daftar tamu dilanjutkan dengan mengecek suhu tubuh. Setelah masuk Mal, mereka melihat-melihat protokol kesehatan di dalam mal. Mulai dari stand makanan, pakaian, dan swalayan tak luput dari pantauan mereka.

“Tadi prosedur yang disampaikan kepada saya, Kapolri, Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota sudah sesuai,” kata Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto.

Hadi mengatakan, bahwa Mal di Malang menjadi contoh Mal Tangguh di Indonesia selain Batam dan Riau yang terlebih dikunjungi. Dia menilai penerapan protokol kesehatan di Mal Malang sudah berjalan dengan baik. Untuk petugas, wajib menggunakan face shield sedangkan pengunjung wajib bermasker. Bila tidak sesuai protokol dilarang masuk mal.

“Jika suhu tubuh di atas 37,5 derajat maka akan langsung dirapid test, nanti akan langsung diserahkan kepada gugus tugas. Kalau di bawah 37,3, bisa langsung masuk. Malang jadi contoh bagi wilayah lain,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar