Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pandemi Covid-19, Cakades di Probolinggo Kampanye Virtual

Cakades di Probolinggo berkampanye secara virtual

Probolinggo (beritajatim.com) – Tepat sepekan lagi, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II di Kabupaten Probolinggo akan segera digelar. Saat ini, tahapan masuk pada masa kampanye, namun di tengah pandemi Covid-19, para calon kepala desa (Cakades) berkampanye secara virtual.

Kasi Pembinaan Aparatur Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Probolinggo Muhammad Idris mengatakan, masa kampanye digelar sejak Rabu (9/2/2022) hingga Jum’at (11/2/2022).

Selama masa kampanye Idris menyebut, belum di temukan cakades yang melakukan kampanye secara tatap muka. “Sesuai dengan kesepakatan, kampanye dilakukan secara virtual. Syukur, sampai hari ke dua kampanye belum ditemukan yang melakukan kerumunan maupun secara langsung, tatap muka” Ujarnya, kamis (10/2/2022).

Ia menyebutkan, jika nantinya di temukan kampanye digelar secara langsung atau tatap muka, dan menimbulkan kerumunan, Pihak Pemilihan (Panlih) di tingkat desa maupun kecamatan akan memberi peringatan.

Sementara itu, Suham salah satu Calon Kepala Desa Randutatah Kecamatan Paiton mengatakan, sejatinya berkampanye dengan tatap muka sangat ia harapkan, namun ditengah wabah Covid-19 ini, pihaknya sebagai calon kepala desa harus faham. “Hal ini semata-mata untuk kesehatan masyarakat banyak,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pada kampanye virtual ini, dirinya tidak menemukan sejumlah kesulitan, yang terpenting visi misi dan program yang ia canangkan dapat tersampaikan kepada masyarakat. “Tujuannya kan agar masyarakat bisa memahami dengan betul pada visi misi serta program kami kedepan,” ucapnya.

Ia berhap pandemi bisa segera berakhir, sehingga kondisi dan situasi Indonesia bisa kembali kondusif. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar